PayPal, Bertransaksi Mudah dan Aman. Aku Membuktikannya

PayPal ternyata memang sangat memudahkan transaksi bisnisku di internet. Dua tahun sejak saya memiliki account PayPal ini, sudah seringkali saya menerima pembayaran melalui PayPal dan beberapa kali melakukan pembayaran melalui PayPal.

Keuntungan menggunakan PayPal terutama adalah kemudahannya. Kalau saja saya tidak memiliki account PayPal, tentu saja saya tidak akan pernah mendapatkan dollar dari Paid Review, yakni pekerjaaan membuat Review Produk atau Website yg dibayar dengan dollar USA.

Perlu Anda ketahui, salah satu syarat untuk bisa mengikuti program Paid Review yg saya ikuti tsb adalah bahwa kita harus memiliki account PayPal, maka saya pun kemudian membuat account PayPal. Hampir semua program Paid Review mensyaratkan pesertanya untuk memiliki account PayPal.

Dengan menggunakan PayPal kita tidak perlu pergi ke Bank atau ke ATM untuk bertransaksi. Cukup melalui computer atau Laptop yg ada koneksinya dengan internet. Bukti transaksi bisa langsung dicetak melalui computer kita jika terhubung dengan printer.

Menyumbang Gempa Padang melalui PayPal.

Bulan Obtober 2009 lalu di sebuah milis, ada member yg mengumumkan bantuan ke Padang bisa melalui PayPal. Karena tertarik dengan ”terobosan” ini, setelah melakukan konfirmasi mengenai kebenaran atau validitas / keabsahan panitia tsb, maka sayapun kemudian memberikan bantuan melalui account PayPal-nya panitia penggalang dana sumbangan gempa Padang ini. Dalam hitungan detik sumbangan saya pun sudah bisa terkirim. Dan saya pun segera mendapat jawaban / ucapan terima-kasih atas sumbangan tsb.

Di sini saya bukannya ingin pamer, bahwa saya telah memberi sumbangan, melainkan hanya ingin berbagi cerita betapa mudahnya kita bisa melakukan hal ini dengan menggunakan account PayPal.

Keamanan PayPal.

Selain kemudahan, PayPal menurut saya juga lebih aman, karena kita tidak perlu memberitahukan nomor kartu kredit kita kepada siapa kita hendak berhubungan bisnis atau bertransaksi, kecuali kepada PayPal. Syaratnya adalah:

- Jangan sampai ada orang lain yg mengetahui Password kita yg kita pakai untuk melakukan akses atau Login ke PayPal, bahkan kepada orang yg mengaku sebagai karyawan PayPal sekalipun. Usahakan agar password untuk login ke PayPal ini jangan mudah ditebak.

- Jangan mengakses langsung situs PayPal melalui link yang ada di e-mail Anda. Jika hendak masuk ke account PayPal, masuklah melalui Windows Explorer, Mozilla Firefox, atau yg lainnya.

- Saran saya, gunakan alamat e-mail khusus untuk membuka account PayPal, karena untuk Login ke PayPal harus menggunakan e-mail address yg anda daftarkan ke PayPal.

Pendaftaran PayPal Indonesia.

PayPal sekarang juga sudah menyediakan account dalam bahasa Indonesia. Dengan demikian tentunya akan sangat membantu Anda yg kurang suka menggunakan PayPal dalam bahasa Inggris.

Sepanjang pengalaman saya, untuk bisa mendaftar ke account PayPal syaratnya kita harus mempunyai kartu kredit. Setelah pendaftaran kita ajukan, beberapa hari setelah nomor kartu kredit kita diverifikasi, dan bila hasilnya valid, biasanya pendaftaran kita disetujui.

Jika Anda ingin bertransaksi via internet secara mudah dan amankan seperti pengalaman saya selama ini, ANDA BISA MENDAFAR PayPal DI SINI atau KLIK DI SINI. Nah, semoga berhasil dan sukses selalu.

No comments:

Artikel Menarik Lainnya:

PARIWARA: Outbound Training