Mujizat di Gua Maria Kerep, Ambarawa?

Foto ini apakah benar-benar mujizat di Gua Maria Kerep, Ambarawa, Kabupaten Semarang atau hanya sekedar hasil rekayasa foto menggunakan software seperti misalnya Photoshop?

Yg jelas email dari orang yg mengaku mengalami mujizat di Gua Maria Kerep-Ambarawa, Kabupaten Semarang pada bulan April 2009 itu sempat beredar di milis ApiKatolik dan juga Kom-Kas pada tanggal 11-12 November 2009.

Tanggapan dari anggota milis sendiri beragam, ada yg sama sekali tidak percaya, ada yg berharap itu benar adanya, ada pula yang menyarankan untuk tidak usah terlalu dipusingkan dengan photo itu, yang penting diambil hikmahnya. Dsb.

Kisah "Mujizat" Gua Maria Kerep

Menurut e-mail yg beredar di kedua milis tsb, kisah "mujizat" yg belum terbukti kebenarannya ini berawal dari pengalaman dari seseorang yg diajak teman-teman mahasiswa dari sebuah universitas di Salatiga untuk bepergian ke Bandungan, Kab. Semarang. Dia sendiri bukan seorang Nasrani.

Sebelum ke Bandungan mereka mampir dulu ke Gua Maria Kerep Ambarawa. Karena dia bukan seorang Katholik, maka dia tidak ikut masuk ke Gua Maria Kerep. Dia hanya makan-makan di warung sebelah parkir. Ketika kemudian dia berbincang-bincang dengan penjaga warung yg juga bukan seorang Nasrani, akhirnya dia memutuskan untuk masuk ke Gua Maria Kerep untuk melihat-lihat.

Sesampai di area Gua Maria Kerep dan sekitarnya yg dia lihat sangat indah, dia kemudian berinisiatif mengambil gambar dengan kamera digitalnya. Salah satu obyek fotonya adalah Gua Maria Kerep itu sendiri. Semua berjalan seperti biasa. Dan setelah acara selesai, mereka pun melanjutkan perjalanan ke Bandungan, Kab. Semarang.

Ketika dia melihat-lihat hasil jepretan kameranya, dia melihat sesuatu yg aneh dengan hasil fotonya, yakni seperti foto di atas ini. Atas keanehan itu dia pun berbicara dan memperlihatkan foto itu pada pacarnya. Pacarnya menyarankan agar dia men-delete foto itu, tetapi dia justru menyimpannya karena merasakan seperti ada sesuatu yg membuat dia tidak kuasa untuk men-delete-nya. Hingga kemudian dia menulis e-mail tentang "kesaksiannya" itu.

Apakah e-mail tentang mujizat di Gua Maria Kerep-Ambarawa, Kab. Semarang yg beredar itu memang sungguh-sungguh kesaksian yg nyata atau cerita bohong dengan maksud tertentu di balik e-mail itu? Sampai posting ini saya buat, kelihatannya hal ini belum terjawab. Yg tahu tentunya Si Penulis e-mail tsb.

Kalau Anda sendiri melihat foto di atas, yg konon kabarnya, adalah mujizat di Gua Maria Kerep-Ambarawa, Kab. Semarang, apa pendapat Anda? Barangkali Anda kebetulan ahli fotographi atau telematika? Atau perlu tanya ke Roy Suryo, kali ya?

1 comment:

Anonymous said...

Gakperlu ke SOTOY SURYO,
Yang penting bukan percaya sama gambarnya...tapi percayalah bahwa TUHAN memang benar2 hadir di setiaplangkah kita....

Artikel Menarik Lainnya:

PARIWARA: Outbound Training